Rabu, 13 April 2011

10 Pemain Sriwijaya FC Atasi Song Lam

Palembang - Meskipun cuma bermain dengan 10 orang sejak babak pertama, Sriwijaya FC tetap berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan babak penyisihan grup F. Menjamu Song Lam Nghe An, Laskar Wong Kito menang 3-1.
Pertandingan antara Sriwijaya kontra tim asal Vietnam Song Lam dihelat di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (14/4/2011) sore WIB.

Tim tuan rumah berhasil unggul lewat Keith Kayamba Gumbs awal laga. Keunggulan ini berhasil dipertahankan hingga jeda.


Selepas turun minum, Song Lam berhasil menyamakan skor lewat Nguyen Ngoc Anh. Tetapi Sriwijaya yang meskipun kekurangan jumlah pemain justru berhasil menambah dua golnya masing-masing dari Thierry Gathuessi dan Budi Sudarsono.

Kemenangan ini membawa Sriwijaya untuk sementara tetap memuncaki klasemen Grup F dengan nilai 7 poin hasil tiga kali bertanding. Sedangkan Song Lam turun ke peringkat tiga dengan nilai tiga.

Di laga penyisihan selanjutnya Sriwijaya akan giliran melawat ke markas Song Lam pada 26 April mendatang.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama Sriwijaya langsung mengambil kendai permainan dan terus melakukan tekanan ke Song Lam.

Sebuah gol akhirnya tercipta di menit 14 dari situasi tendangan bebas. Tendangan mendatar Keith Kayamba Gumbs berhasil menemui celah pagar betis tim tamu dan sukses bersarang di pojok kiri bawah.

Lima belas menit berselang serangan balasan Song Lam tercipta. Meski demikian tak terlalu membahayakan gawang yang dikawal Feri Rotinsulu.

Sriwijaya meresponnya dengan sebuah serangan balik cepat di menit 30. Okto Maniani bergerak menusuk kotak penalti. Ia lantas membuat tendangan keras namun bola cuma menyamping di kiri gawang Song Lam.

Petaka buat Sriwijaya. Di menit 33, tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Bobby Satria menerima kartu merah akibat menarik bahu Nguyen Ngoc Anh di area kotak penalti.

Pelanggaran itu berbuah tendangan bebas. Eksekusi Pham van Quyen dari luar kotak tipis saja melebar ke kanan gawang Sriwijaya. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Sriwijaya 1-0.

Meskipun kekurangan jumlah pemain Sriwijaya tak menurunkan agresivitasnya dalam menyerang. Menit ke-56 Budi melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepas sepakan namun akurasinya kurang bagus. Bola pun melambung.

Semenit berselang Song Lam melakukan serangan balik yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Menerima umpan dari Nguyen Cong Manh, Pham Van Quyen yang berada di mulut gawang melepaskan sepakan yang tak mampu ditahan Feri.

Sriwijaya kehilangan peluang emas di menit 66. Setelah menerima umpan matang dari Arif Suyono, Budi yang berada di posisi bebas melakukan tendangan. Sayang sekali bola melebar.

Kengototan tim tuan rumah akhirnya berbuah gol kedua di menit 77. Crossing Ponaryo Astaman ke tengah kotak penalti disambut sundulan Thierry Gathuessi. Sriwijaya 2, Song Lam 1.

Gawang Song Lam kembali bergetar semenit kemudian. Berawal dari umpan jauh, Budi menerima bola dan merangsek ke kotak penalti dengan kawan pemain lawan. Dengan sekali kontrol, Budi menceploskan bola ke gawang Song Lam yang membuat Sriwijaya kini unggul 3-1.

Memasuki injury time, Gumbs kembali menjebol gawang Song Lam. Namun gol Sriwijaya urung bertambah karena gol tersebut dianulir oleh wasit.
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! 


EmoticonEmoticon