Rabu, 13 April 2011

Brasil Merangsek ke Posisi Tiga, Indonesia Turun Peringkat

Zurich - Spanyol dan Belanda secara beruntun tetap menghuni posisi satu dan dua peringkat FIFA. Tapi sejumlah perubahan terjadi di sepuluh besar, seperti peningkatan Brasil dan Italia.

Pada peringkat FIFA yang dirilis per 13 April 2011, Spanyol masih menjadi tim terbaik--meski kehilangan 23 poin dari sepanjang bulan lalu. Belanda pun bergeming di posisi dua.

Lonjakan dibuat oleh Brasil yang menambah 14 poin dan naik dua peringkat untuk kini menduduki tangga ketiga. Brasil menyalip Jerman dan Argentina yang kini secara beruntun ada di posisi empat dan lima.

Inggris dan Uruguay tidak bergerak dari posisinya di peringkat enam dan tujuh. Keduanya diikuti Portugal yang naik satu tangga ke posisi delapan.


Italia kembali masuk ke dalam posisi 10 besar setelah naik dua peringkat untuk menempati tangga nomor sembilan. Kroasia yang turun dua peringkat menutup peringkat 10 besar bulan ini.

Predikat tim terbaik di Afrika masih dipegang Ghana yang naik satu peringkat ke posisi 15. Dari zona CONCACAF, Amerika Serikat masih jadi yang terbaik kendati turun tiga posisi dari sebelumnya.

Penurunan posisi juga dialami Selandia Baru yang kini duduk di tangga ke-60. Namun, ini tidak mengubah predikatnya sebagai yang terbaik di zona Oseania. Jepang juga belum kehilangan predikat terbaik di zona Asia dan bahkan naik dua peringkat ke posisi 13.

Indonesia sementara itu menempati peringkat 130 dunia atau posisi 19 di Asia. Ini lebih buruk satu tingkat dari sebelumnya.

Peringkat FIFA per 13 April 2011:

1  Spanyol   
2  Belanda
3  Brasil   
4  Jerman   
5  Argentina
6  Inggris   
7  Uruguay   
8  Portugal
9  Italia   
10 Kroasia   
11 Norwegia   
12 Yunani   
13 Jepang   
14 Chile   
15 Ghana   
16 Serbia   
17 Slovenia   
18 Rusia   
19 Prancis   
20 Australia


----------

130 Indonesia




( krs / krs )

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


EmoticonEmoticon